Minggu, 25 April 2010

Lima Cara Menemukan Ide Bisnis Sempurna

Salah satu perjuangan terbesar saya dalam memulai bisnis benar-benar datang dari gagasan. Saya ingin sesuatu yang terukur serta dibutuhkan dalam masyarakat kita. Saya disisir ratusan ide sebelum memutuskan usaha sekarang ini. Melalui periode penemuan, saya menemukan apa yang saya percaya, meliputi lima konsep yang paling penting dalam menentukan apa yang membuat ide bisnis menjadi sempurna.

Setiap bisnis yang sempurna didefinisikan oleh pemilik bisnis itu sendiri. Pertahankan ini dalam pikiran Anda, mari kita mulai pada lima konsep bisnis yang sempurna yang saya temukan:

1. Memahami pelanggan Anda:

Pikirkanlah tentang siapa pelanggan potensial Anda, lalu cari tahu apa yang mereka butuhkan.

2. Gairah

Anda harus selalu berpikir tentang cara-cara untuk meningkatkan dan mengembangkan bisnis Anda. Serta keluar, berbicara tentang hal itu kepada semua orang, di mana-mana. Jika Anda akhirnya memulai usaha yang Anda tidak memiliki gairah untuk itu, sesuatu yang tidak membuat Anda melompat dari tempat tidur setiap pagi, maka akan sangat sulit untuk dimasukkan ke dalam jam dan energi yang akan Anda habiskan untuk membuatnya berhasil – ini bukanlah ide bisnis sempurna.

3. Memahami Kompetisi Anda:

Setiap bisnis memiliki kompetisi - baik langsung atau tidak langsung. Pikirkan bioskop. Mereka memiliki saingan langsung dari toko penyewaan video atau di televisi rumah.

Lebih jauh lagi, beberapa competitor ada yang kejam. Artinya, jika Anda mempromosikan dan menawarkan produk yang mirip dengan mereka tapi dengan harga yang lebih rendah, para pesaing ini akan menurunkan harga mereka untuk mencocokkan atau mengalahkan Anda. Mereka mungkin dapat melemahkan harga Anda cukup untuk mendorong Anda keluar dari bisnis.

Jika Anda tidak tahu pesaing Anda - apa yang mereka mau lakukan untuk membuat Anda keluar dari pasar mereka - Anda mungkin akan menghabiskan lebih banyak waktu Anda dalam perang harga – ini juga bukan ide bisnis yang sempurna.


4. Arus Kas:

Banyak pengusaha memasuki dunia bisnis dengan ide-ide besar, tetapi pemahaman yang sangat miskin dari modal yang diperlukan untuk mendapatkan usaha. Kebanyakan mereka akan membuat prototipe produk atau jasa dan memahami apa yang diperlukan untuk membuat produk atau menyediakan layanan, tetapi mereka tidak memahami modal yang diperlukan untuk mengelola seluruh organisasi - termasuk pemasaran (sangat mahal tapi sangat perlu), karyawan ( lebih dari sekedar gaji atau upah), asuransi atau pasokan dan semua biaya lain-lain yang nampaknya kecil, namun menambah pengeluaran dengan sangat cepat seperti telepon, internet, jasa komputer, dll. Mengetahui total arus kas akan membantu memastikan bahwa semua biaya Anda (variabel dan tetap) dapat ditanggung oleh bisnis - ide bisnis yang sempurna. Saya telah melihat terlalu banyak cara bisnis dengan produk-produk besar gagal karena mereka tidak bisa menutupi biaya sederhana seperti biaya sewa atau utilitas.


5. Anda: Tahu siapa Anda.

Kenali kekuatan dan kelemahan Anda. Pastikan bahwa Anda siap, bersedia dan mampu melakukan apa yang diperlukan untuk membuat usaha Anda sukses.

Selain itu, tahu situasi keuangan pribadi Anda dan bisnis apa yang Anda butuhkan untuk menghasilkan dan untuk menutupi gaya hidup Anda. Jika Anda berpikir bisnis Anda akan membayar Anda dengan gaji besar dari hari pertama - tidak akan.

Singkirkan gangguan seperti situasi keuangan pribadi Anda – akan menjadi ide bisnis yang sempurna.



Disarikan dari:

Five Ways to Find the Perfect Business Idea (Joseph Lizio)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda sangat berguna bagi 'kemaslahatan' blog ini.Terima kasih atas partisipasinya.