Minggu, 23 Mei 2010

Tiga Faktor untuk Sukses Keuangan


Apa yang dilakukan orang kaya atau yang memungkinkan mereka untuk mencapai lebih banyak daripada orang rata-rata? Saya percaya bahwa orang-orang yang sukses sebagai hasil dari apa yang disebut leverage. Leverage adalah kunci untuk memaksimalkan dan mengalikan potensi Anda untuk sukses dan prestasi keuangan. Berikut adalah tiga contoh leverage yang dapat Anda kembangkan untuk mencapai kemandirian keuangan:

Jadilah Seorang Ahli (Become an Expert)

Pertama, jadilah ahli dalam bidang pilihan Anda. Baca semua buku, mengambil semua kursus, mendengarkan semua program audio. Kedua, spesialisasi di bidang-bidang yang terpenting dan nilai terbesar untuk perusahaan Anda atau untuk pelanggan Anda. Dan kunci ketiga adalah mengetahui produk atau jasa Anda luar-dalam. Bertujuan untuk diakui sebagai pakar industri di bidang Anda. Ingat orang yang memiliki keahlian memiliki kontribusi jauh lebih besar daripada membuat orang yang pengetahuannya hanya rata-rata.

Tingkatkan Keterampilan Anda (Develop Your Skills)

Tipe kedua leverage adalah keterampilan. Semakin baik Anda dalam pekerjaan Anda, semakin Anda akan dibayar. 20 persen tenaga penjualan atas memperoleh sebanyak sepuluh dan lima belas kali pendapatan rata-rata 80 persen bawah. Ada tiga kunci untuk mengembangkan keterampilan leverage. Pertama, membuat keputusan untuk menjadi yang terbaik. Bayarlah harga berapa pun. Membuat pengorbanan. Ciptakan keunggulan untuk setiap apa yang Anda lakukan. Kedua, melakukan perbaikan terus-menerus. Jangan biarkan diri untuk menjadi puas atau puas pada tingkat keterampilan Anda saat ini. Dan ketiga, selalu berusaha melebihi harapan pelanggan Anda, atasan Anda, orang-orang yang Anda layani. Selalu berbuat lebih banyak dan lebih baik daripada yang mereka bayar.

Hemat Uang Anda (Save Your Money)

Jenis ketiga adalah leverage keuangan. Uang adalah sumber kuat leverage dan biasanya mengikuti perkembangan pengetahuan dan keterampilan Anda. Salah satu alasan yang dibutuhkan uang untuk menghasilkan uang adalah bahwa akumulasi dana merupakan langkah penting dalam pengembangan kualitas pribadi dan karakter yang harus mendahului pencapaian kemandirian finansial. Dengan kata lain, Anda menjadi orang yang mampu menjadi mandiri secara finansial dengan mengumpulkan dana yang diperlukan bagi Anda untuk mencapainya.

Latihan Bertindak (Action Exercises)

Berikut adalah dua hal yang dapat Anda lakukan segera untuk menempatkan ide-ide ini pada leverage pribadi ke dalam tindakan:

Pertama, menyelesaikan hari ini untuk menjadi ahli dalam bidang pilihan Anda. Mengaturnya sebagai tujuan, membuat rencana dan bekerja setiap hari untuk menjadi sedikit lebih baik dalam hal-hal yang paling penting Anda lakukan.

Kedua, mengembangkan kebiasaan menabung dari setiap gaji yang Anda terima. Saya pernah mengatakan bahwa, "Jika Anda tidak bisa menyimpan uang, benih-benih kebesaran tidak di dalam dirimu." Tindakan perubahan tabungan membiasakan karakter Anda dan Anda siap untuk mencapai kebebasan finansial.


Disarikan dari: Three Factors for Financial Success
Oleh: Brian Tracy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda sangat berguna bagi 'kemaslahatan' blog ini.Terima kasih atas partisipasinya.