Jumat, 02 April 2010

Andalah Perahu Kokoh Itu

Anda adalah perahu kokoh yang sanggup menahan beban, terbuat dari kayu terbaik, dengan layar gagah menyongsong angin. Kesejatian Anda adalah berlayar mengarungi samudera, menembus badai dan menemukan pantai harapan. Namun sehebat apapun perahu diciptakan, tidak ada gunanya bila hanya tertambat di dermaga. Sehebat apapun diri anda, tidak ada gunanya jika tertambat di masa lalu anda. Dermaga adalah masa lalu anda, tali penambat itu adalah ketakutan, keresahan, penyesalan, perasaan gagal dan persasaan negatif lainnya yang ada dalam diri anda. Jangan buang percuma seluruh daya kekuatan yang dianugerahkan pada anda. Jangan biarkan masa lalu menambat anda di situ. Lepaskan diri anda dari perasaan-perasaan negatip itu. Berlayarlah. Bekerjalah.

Yang memisahkan perahu dengan pantai harapan adalah topan dan badai, gelombang dan batu karang. Yang memisahkan anda dengan keberhasilan adalah masalah yang menantang. Di situlah tanda kesejatian teruji. Hakikatnya perahu adalah berlayar menembus segala rintangan. Hakikat diri anda adalah berkarya menemukan pantai harapan anda.
 
 
Foto by: Ihsan Serra

3 komentar:

  1. Assalammualaikum. Saya mhs MM, pak terima kasih hari ini dapat pencerahan luar biasa dari bapak.....semoga tidak bosan2 berbagi dengan kami. Semua teman2 sangat antusias hari ini, betul-betul mendapatkan yang berbeda dan luar biasa! Salam sukses untuk bapak & keluarga.

    BalasHapus
  2. mmpir ke blog sahabat


    kita saling follow yu ????
    gw udah follow kmu tuh,.,. di tunggu follow baliknya

    BalasHapus
  3. Terima kasih juga Jingga, semoga bermanfaat.

    BalasHapus

Komentar Anda sangat berguna bagi 'kemaslahatan' blog ini.Terima kasih atas partisipasinya.