Minggu, 19 September 2010

Desain Logo Perusahaan Yang Baik

Contoh Logo
Logo sebuah perusahaan atau organisasi merupakan identitas penting bagi perusahaan. Logo bisa menjadi titik awal pencitraan lembaga ketika seseorang melihat atau mengenal pertama kali perusahaan. Lalu, jika orang sering melihat logo sebuah perusahaan tampil atau terdisplay di berbagai media, ia akan tersimpan di memori otak yang melihat, semakin baik logonya, semakin luas ruang dalam di memori seseorang menjadi tempatnya bersemayam. Alhasil, logo bisa menciptakan panatisme seseorang terhadap produk atau perusahaan yang memiliki identitas itu.

Sebuah perusahaan sudah pasti harus memilih dan memiliki desain logo terbaiknya yang tentu saja harus disesuaikan dengan pencitraan dari perusahaan atau produk yang dibawanya. Semua perusahaan pasti selalu menginginkan terciptanya pencitraan terbaik bagi produk dan perusahaannya. Oleh karena itu sebuah desain logo yang baik harus mengandung unsur-unsur berikut:
  1. Eye catching – dalam arti nyaman dipandang mata, mengandung paduan warna, bentuk, dan ukuran yang bernilai keindahan.
  2. Memorable – gampang diingat dan mengendap di memori otak orang yang memandangnya sebagai sesuatu yang baik.
  3. Philosophis – mengandung makna mendalam, relevan dengan visi, misi, dan filosofi perusahaan.
  4. Valuablelogo dapat mendongkrak ‘value’ sebuah perusahaan, karena ia merupakan identitas. Logo yang mengandung nilai tinggi memiliki keunikan dan tidak lekang oleh jaman, dan tidak nampak murahan.
  5. Uniquelylogo yang memiliki keunikan, tidak mirip apalagi sama dengan logo perusahaan lain.
  6. Simple – dalam arti mudah ditempatkan di berbagai media, ramah teknologi.Logo yang nampak rumit, juga bisa menyulitkan orang mengingat dan dapat dapat mengurangi kesan baik.
Dalam mendesain logo yang baik dan tepat, tentu saja memerlukan pemikiran dan penanganan desain yang khusus oleh ahlinya. Desain logo yang baik tentu memerlukan waktu dan pengelolaan yang profesional.


Nah, Anda ingin membangun sebuah bisnis yang maju? Janganlah lupa memilih logo yang baik. Untuk itu serahkan pada ahlinya.

7 komentar:

  1. iya, lebih baik serahkan pada ahlinya.

    BalasHapus
  2. btul bgt tuh sob...,, harus milih2 sesuai pencitraan perusahaan agar baik...

    BalasHapus
  3. @isal
    kayak milih calon penganten, gitu? hehe...

    BalasHapus
  4. saya juga pernah mendapat materi kuliah tentang desain logo yang baik agar dapat dikenal masyarakat umum dan menjadi penggambaran dari peusahaan tersebut..

    untuk converter dari pdf ke word,,saya ada artikelnya dan aplikasinya..hasilnya sangat bagus,,aplikasi ini mendapat peringkat satu di dunia dalam kategori converter..
    Silakan buka artikel bulan Oktober di blog saya,,terimakasih..

    BalasHapus
  5. Thanks, mas Faril, saya akan segera menuju ke sana.

    BalasHapus
  6. apa ada pak perusahaan yang tidak mempunyai logo tapi perusahaan tersebut dapat terus di ingat orang??

    BalasHapus

Komentar Anda sangat berguna bagi 'kemaslahatan' blog ini.Terima kasih atas partisipasinya.